Laman

Sabtu, 22 Agustus 2009

Sakit Tipus Berulang

Pertanyaan :




Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saya berumur 22 tahun, sudah 3 x terkena gejala tipus (1/80). Pertama umur 13 th-an, kedua & ketiga setahun yg lalu. Tapi yg aneh, jangka waktu terserang tipus untuk kedua & ketiga hanya sekitar 6 bulan. Nah, dalam 3 hari ini saya merasakan gejala yang mirip, yaitu demam tinggi, nyeri di sekitar perut & mual. Pertanyaan saya :
1. Apa benar itu gejala tipus? Dokter saya menyarankan agar tidak terlalu capek & berhati-hati dgn influenza, krn 2 gejala terakhir terdeteksi bersamaan dgn influenza (apa mgkn 'nebeng' maag? krn saya punya maag). Tlg jelaskan apa saja gejala penyakit tipus.
2. Setahun belakangan ini saya mengkonsumsi habbatussauda'. Apa boleh saya mengkonsumsinya selagi mengalami gejala yg mirip tipus tsb? (Karena kalau ke dokter mgkn diberi obat yg sama,jd saya memilih untuk terapi herbal mandiri) Alhamdulillah, meringankan rasa sakit (tapi mual2 yang agak susah sembuh).
Atas bantuan Dokter menjawab pertanyaan2 tersebut, saya ucapkan Syukron Jaziilaan.
Wassalam


Jawaban :







Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Thypoid atau sering disebut tipes adalah infeksi bakteri salmonella thyposa atau salmonella parathyposa yang biasanya menyerang usus. Penyakit ini biasanya ditularkan melalui makanan yang tercemar oleh kuman salmonella.

Gejala dari penyakit ini adalah demam, terutama pada malam hari dan disertai dengan menggigil. gejala lainnya adalah adanya gangguan saluran cerna seperti mual, kembung, perut sakit, bab lembek dan cair atau mungkin tidak bab untuk 2 - 3 hari dan biasanya disertai dengan lidah putih (thypoid tongue). Jika kuman salmonella thyposa mencapai ke otak, biasanya akan disertai dengan kesadaran menurun sampai dengan koma.
Bakteri penyebab thypus biasanya sulit diberantas, karena bersembunyi dikandung empedu. Jika kondisi tubuh sedang kurang fit, maka bakteri tersebut akan masuk ke usus dan berkembang kemudian menimbulkan sakit. Untuk itu pengobatan secara tuntas dan menjaga kondisi tubuh agar tetap prima perlu dilakukan, agar tidak mudah terkena sakit thypus.
Pada kasus yang saudara alami saat ini dengan keluhan demam, nyeri perut dan mual mungkin disebabkan oleh typus tapi bisa juga penyakit lainnya seperti demam berdarah. Untuk memastikannya sebaiknya periksa laboratorium darah.
Kemudian jika ternyata benar Sdr terkena typoid, secara alami dapat dibantu kesembuhannya dengan mengkonsumsi madu (5 x 3 sendok), abioticaps, habbatussauda, andrografis herbs dan imunocaps (produk klinik sehat). Untuk mencegah agar penyakit ini tidak mudah kambuh, selain kita menjaga daya tahan tubuh, maka sebaiknya rutinkan minum madu setiap hari. Allohu,alam bis showab. (/sf)
Wassalam.

Sumber :

1 komentar:

  1. Now we are entering the season of pancaroba, it makes the body will be increasingly vulnerable to attack the disease, as one example of the disease Typhus.
    Obat Tipes Terbaik

    BalasHapus